BRAYAN NGAMAL MoU DENGAN SMP 22 PURWOREJO

img 20201118 wa0004

Banjarnegara –  Banyumaspos.com

15/2020, Lembaga Kesejahteraan Sosial Brayan Ngamal Banjarnegara baru-baru ini merajut kerjasama dengan SMP Negeri 22 Purworejo. Penandatanganan MoU dilaksanakan pada Minggu, 15 November 2020 bertempat di Rumah Pintar Dr Tus di desa Tapen Kecamatan Wanadadi Kabupaten Banjarnegara.

Purwanto, S.Kom, Ketua Brayan Ngamal mengatakan, lembaga kesejahteraan sosial yang dipimpinnya resmi disahkan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Banjarnegara. Meskipun usianya masih relatif muda, Brayan Ngamal yang di cetuskan pada tanggal 28 April 2020, ketika Covid 19 atau virus corona telah membuat perubahan besar di seluruh sektor masyarakat khususnya di Banjarnegara-telah melakukan berbagai kegiatan untuk membantu masyarakat marjinal. Misalnya, bertepatan dengan bulan Ramadhan 1441 H, Brayan Ngamal memberikan bantuan sembako kepaya Yatim Piatu, dhuafa, masyaraktat sekitar dan bantuan pembiayaan, pendampingan, penjemputan dan pengantaran pasien serta berlanjut menyelenggarakan pasar gratis.

img 20201118 wa0003
Nota kesepakatan kerjasama dengan SMP N 22 Purworejo dimaksudkan untuk mengikat kerjasama penggalangan dan pendistribusian dana dan berbagai sumbangan untuk kegiatan sosial. SMP N 22 melalui OSIS akan secara rutin minimal sebulan sekali melakukan pengumpulan donasi baik berupa uang atau pun barang yang bisa diakomodir oleh Brayan Ngamal untu kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Donasi yang biasa terkumpul berupa uang, beras/sembako, pakaian layak, sepatu layak, kursi roda, alat bantu kesehatan, dan buku bacaan.
“Kerjasama ini sangat bagus sekali karena turut mendidik anak-anak sekolah untuk memiliki rasa kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. Apalagi pada saat masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini-begitu banyak anggota masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi dan perlu dibantu. Kami akan kerahkan seluruh peserta didik dan guru serta segenap karyawan di sekolah kami untuk berpartisipasi dalam kegiatan pengumpulan dana dan sumbangan untuk kaum duafa,” jelas Drs. Agus Wiwoho Suryo, M.MPd, Kepala SMP N 22 Purworejo.
Dr Tuswadi, mediator kerjasama ini mengakui bahwa sejumlah sekolah sering berkunjung ke Rumah Pintar Dr Tus untuk mengirimkan peserta didik, misalnya pengurus OSIS, mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) termasuk SMP N 22 Purworejo. Karena kedua lembaga baik Brayan Ngamal maupun sekolah tersebut merupakan mitra Rumah Pintar, akhirnya dia memberanikan diri untuk mengajak pimpinan bekerjasama.

img 20201118 wa0005

“Kebetulan Minggu 15 November, SMP N 22 mengirimkan pengurus OSIS mengikuti pelatihan di Rumah Pintar dan akhirnya Sdr. Purwanto, Ketua Brayan Ngamal dan Drs. Agus, Kepala Sekolah, sepakat untuk menandatangani MoU. Semoga itu semua bisa diimplementasikan demi kemaslahatan umat,” harap Dr Tuswadi.
Menurut keterangan Ketua Brayan Ngamal, jika masyarakat ingin menyumbang, donasi uang dapat transfer melalui Rek. BRI a.n Brayan Ngamal 0004-010230 14535. Donasi Barang bisa dikirim ke Posko Brayan Ngamal Banjarnegara, Jl. Raya Bawang KM.8, Banjarnegara (Depan RS Islam Banjarnegara – Warung Brayan Pak Aas.

Penulis : Umar NS

Next Post

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Miftahul Mubtadi'in Di Desa Kaliwinasuh

Rab Nov 18 , 2020
  Banjarnegara – Banyumaspos.com 15/11/2020, Dengan semangat gotong royong warga […]
img 20201118 wa0016