Bhabinkamtibmas Polsek Tambak Bersama Warga Masyarakat Bersihkan Longsoran Tanah

 

TAMBAK-Banyumas Pos

Di tengah pandemi virus covid19 terjadi longsoran tanah di grumbul Karangdadap dan Karangjoho desa Watuagung Tambak Banyumas semalam .Minggu 31/5-2020.

Kejadian ini berawal terjadinya hujan lebat di wilayah Tambak dan sekitarnya di mulai Sabtu (30/5) pukul 18.00 wib hingga Minggu dini hari (31/5) yang di sertai padamnya aliran listrik.

img 20200601 wa0042

Akibat hujan lebat ini mengakibatkan terjadinya tanah longsor di dua lokasi desa Watuagung yaitu jalan desa menuju grumbul Karangdadap dan grumbul Karangjoho jalan menuju masjid Al Jadid, rinci Kapolresta Banyumaa Kombes Pol Whisnu Caraka S.I.K melalui Kapolsek Tambak AKP Sitowati SH.

Dalam kejadian ini mengakibatkan kerugian materi bagi Lusianto (40) dan Udin (35) dan tertutupnya akses jalan desa menuju gumbul Karangjoho dan Karangdadap sedangkan korban jiwa tidak ada.

img 20200601 wa0041

Dengan kejadian ini bhabinkamtibmas desa Watuagung Aiptu Jupri bersama warga setempat melaksanakan kerja bakti membersihkan longsoran tanah agar akses jalan terbuka kembali.

Lebih lanjut AKP Sitowati SH mengatakan bahwa lokasi dataran tinggi desa Watuagung merupakan lahan yang mudah bergerak sehingga bila terjadi hujan lebat dengan mudah terjadi longsoran tanah.

Dengan ini kami himbau kepada warga desa Watuagung bila terjadi hujan lebat agar meningkatkan kewaspadaannya.
“Ungakapnya.

(Kusaeri Humas /warto)

Next Post

Polsek Tambak Polresta Banyumas Berikan Pertolongan Korban Laka Lantas

Sen Jun 1 , 2020
  TAMBAK-Banyumas Pos Dengan cepat Polsek Tambak Polresta Banyumas Polda […]
img 20200601 wa0074