Bersama Fatayat Ciptakan Generasi Yang Militan

img 20200126 wa0021

20200126 154527

Bersama Fatayat Ciptakan Generasi Yang Militan

Kebumen (banyumas Pos)

Hari Ulang Tahun Fatayat yang ke-3 yang di Ketua oleh Fatayat PAC Ambal Nangimah S.Pdi mengadakan senam bersama Fatayat dan jalan sehat di pantai Mliwis Desa Kenoyojayan,Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen,Minggu 26/01/2020 dan juga membagi-bagikan doorprice.Dan disponsori oleh Mataram Sakti,Nu Amoorea,UKM Kebumen Dapure Gendhis milik Lidia,Dawet Iring milik Eli.

Ketua panita Fitri mengatakan,Tujuan Fatayat mengadakan acara ini menguatkan komitmen berorganisasi,menjaga kebersamaan dan solidaritas antar pengurus.Sedang Visinya,kader Fatayat NU dituntut untuk membumikan nilai-nilai keislaman Ahlussunnah wal jam’ah pada semua aspek kehidupan umat.Dan misinya menyambut peringatan harlah Fatayat NU PAC Ambal yang ke-3,kata Fitri

Harapannya,semua kader-kader Fatayat NU terpupuk motivasi yang tinggi dalam menjalankan roda organisasi Fatayat NU Anak Cabang Ambal,imbuh Fitri

Sebelum jalan sehat,senam bersama dimulai dan Drs.Edi Purwoko/Camat Ambal beserta istripun ikut berpartisipasi mengikuti alunan musik untuk senam bersama masyarakat yang penuh keakraban dan kekompakan di pantai Mliwis ini.

Drs.Edi Purwoko (Camat Ambal) dalam wawancaranya bersama wartawati Banyumas Pos mengatakan,acara ini adalah Harlah Fatayat NU ke-3 untuk kecamatan ambal,sebelumnya akan dilakukan senam bersama di pantai Mliwis,pengajian di puncak harlah dan diawali dengan sholawat yang akan dilaksanakan pada tanggal 31 Januari.

Dengan dipilihnya pantai Mliwis untuk kegiatan ini karena mempunyai prospek kedepan,dan ada pantai Ambal yang sudah lama dan di sana menjadi objek wisata pilihan,dimana ada lebaran,ada musiman dan nantinya akan dibuka juga wisata pantai alternatif,karena sama-sama indah tempatnya.
Edi mengatakan ini tidak hanya rencana saja,tapi kami sudah bergerak,kita sudah meminta izin kalitbang bahkan sudah ke Jakarta.Kami minta izin komandan sudah dipersilakan,tapi dengan syarat jangan dibangun yang permanen, hanya semi permanen boleh,tandasnya.

Dengan diizinkan seperti itu,struktur ini akan segera dibuka dan dilaksanakan. Dan jalan aspal menuju pantai Mliwis juga akan dibuat.
Harapannya adalah menambah destinasi wisata,yang akan berimbas kenaikan ekonomi bagi masyarakat sekitarnya.Ketika ada wisata baru di sini,mau berdagang di sini tidak hanya pada hari Minggu dan malam hari malam hari juga rame orang memancing, imbuh Edi. (Lia)

Next Post

Omah Sastra Ahmad Tohari Diresmikan

Ming Jan 26 , 2020
Omah Sastra Ahmad Tohari Diresmikan Bupati Banyumas Achmad Husein yang […]
img 20200126 wa0014