BANJIR LUAPAN ANAK SUNGAI PACAL AKIBATKAN RUMAH WARGA GONDANG BOJONEGORO TERGENANG

img 20201030 wa0033

BOJONEGOROBanyumaspos.com

Akibat hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro pada hari Selasa (27/10/20) sore hingga malam, mengakibatkan anak Sungai Kali Pacal yang berada di Dusun lor kali Desa Gondang Kecamatan Gondang meluap.

Luapan anak sungai mengakibatkan sejumlah rumah warga dan area persawahan serta Japan Dusun sempat tergenang air.

Selain itu aliran listrik di wilayah tersebut sejak sore hingga malam mengalami pemadaman, salah satu warga menuturkan bukan hanya listrik, Jaringan  telepon seluler Dan internet juga mengalami gangguan hingga malam ini belum kembali normal tutur warga.

Menurut Camat Gondang  Triguno Sujono Piyo,S.STP, mengatakan bahwa “luapan air anak sungai kali pacal telah mengakibatkan tergenangnya persawahan dan dan puluhan rumah di dusun lor kali setinggi 50 cm dan kurang lebih sepanjang 350 m di RT.03,03,05dan 021,  hujan deras mulai terjadi sekitar pukul 15.20 WIB, hingga pukul 19.00 WIB”, Kata Triguno.

 

Akibat dari hujan deras, aliran listrik sempat mengalami pemadaman mulai pukul 14.00  wib, hingga pukul 17.30 wib.

Wargapun secara secara swadaya meninggikan pondasi kali dengan kayu guna mengurangi luapan air saat terjadi hujan dan air meluap.

Triguno, menambahkan bahwa pihaknya bersama jajaran Muspika Gondang Dan Penerintah desa setempat sedang melakukan inventarisasi dampak luapan anak sungai Kali Pacal tersebut.
Tim Dari BPBD Bojonegoro juga telah mendatangi lokasi tersebut.
Tidak ditemukan korban jiwa, kerugian material masih dalam pendataan”.pungkasnya.

Penulis : Sutrisno

Next Post

Kapolres Kebumen Ajak Santri Jaga Kondusifitas di Wilayah Masing-masing

Jum Okt 30 , 2020
Kebumen – Banyumaspos.com Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan moment […]
img 20201030 wa0028