Babinsa Poncowarno Dampingi Penyaluran Bibit Mekongga ke Petani

KEBUMEN–(Banyumas Pos)Kopda Tri Setyo Gonggo anggota Posramil Poncowarno bersama PPL melaksanakan pendampingan penyaluran bantuan bibit padi jenis Mekongga untuk tiap desa mendapat bantuan 1.250 Kg. Sementara untuk desa yang mendapat pendistribusian wilayah Poncowarno ada 5 Desa yang menerima penyaluran yakni Desa Jembangan, Desa Tegalrejo, Desa Jatipurus, Desa Blater dan Desa Lerepkebumen. Rabu (6/11/19).

Kopda Tri mengungkapkan, penyerahan bantuan bibit tersebut bertujuan untuk mempersiapkan realisasi tanam musim pertama yang rencananya akan dilaksanakan awal bulan depan. Menurut perkiraan BMKG hujan akan mulai turun sekitar awal Desember 2019.

“Penyaluran bibit ini disalurkan pemerintah melalui Dinas Pertanian Ketahanan Pangan (Distapang) Kab. Kebumen dalam membantu petani untuk peningkatan menuju swasembada pangan daerah.” ujar Kopda Tri.

Dalam menunjang keberhasilan program tersebut, lanjut Kopda Tri, Kodim dan jajaran akan terus melakukan berbagai upaya mewujudkan swasembada pangan termasuk mulai penyaluran bibit hingga bibit bisa tertanam para petani. Selain itu Babinsa juga memiliki upaya khusus (Upsus) dalam pengawalan, pengawasan dan pendampingan pertanian, sehingga benar-benar berhasil.

“Termasuk pada saat pendistribusian pupuk bersubsidi petani, kami para Babinsa Pos Ramil Poncowarno selalu terlibat dalam pendampingan pertanian agar yang menjadi hak-hak para petani benar-benar tersalurkan dengan baik dan aman, termasuk pendistribusian lainnya.” imbuh Tri. (Lia)

Berita Terkait

Leave a Comment