Babinsa Koramil 07/Maos Melaksanakan Do’a bersama menyambut musim panen dan Peresmian Saung tani

img 20200306 wa0009 800x494

img 20200306 wa0007

img 20200306 wa0008

Babinsa Koramil 07/Maos Melaksanakan Do’a bersama menyambut musim panen dan Peresmian Saung tani

Banyumas-pos- sampang. Penantian panjang para petani di desa sidasari kini terwujud dengan dibangunnya Saung Tani dan Pos Penyuluhan desa, yang berlokasi di hamparan sawah Bengkok desa sidasari. 05/03/2020

Kepala Desa Sidasari Sarifudin SH, sangat bersyukur ketika melihat Saung Tani yang merupakan tempat pertemuan sudah mulai dapat dipergunakan untuk kegiatan pertemuan dan penyuluhan pertanian di desa sidasari terutama
Ketua Gapoktan Restu Kelompok Tani Desa Sidasari dan anggota.

Sambutan Kordinator PPL Saryo mengharapkan setelah di resmikan Saung Tani Sebagai tempat kordinasi maupun pertemuan kelompok-kelompok Tani Desa Sidasari petani semakin moderen dan maju, mau mengikuti petunjuk dan arahan dari PPL di lapangan sehingga hasil pertanian meningkat.

Sesuai dengan namanya, saung ini dijadikan balai pertemuan kelompok tani desa sidasari  untuk membahas segala hal terkait kegiatan pertanian di wilayah tersebut, mulai dari pembahasan pra tanam seperti pembahasan RDKK pupuk bersubsidi, olah tanah, tanam, sampai panen dan pasca panen.

Secara langsung, saung ini juga menjadi sarana petani untuk belajar bersama meningkatkan kualitas dan kuantitas kegiatan pertaniannya. Saling berbagi ilmu dan pengalaman dalam mengolah sawahnya. Bagi penyuluh pertanian juga akan lebih mudah untuk mengumpulkan dan memberikan penyuluhan kepada petani, terutama untuk kegiatan Sekolah Lapang (SL) bagi petani.

Sertu Marhadi mengatakan Walaupun saung tani ini sederhana, tetapi ini memiliki manfaat yang besar bagi kelompok tani.

Acara dihadiri oleh :Kordinator PPL Sampang Bpk Saryo,Kepala Desa Sidasari Sarifudin SH,Babinsa Desa Sidasari Sertu Marhadi,Babinkamtibmas Aiptu Eling,Wakil Ketua Bpd Desa Sidasari Latif,Ketua Gapoktan Restu Jaya Desa Sidasari Bpk Maryoto,Ketua-Ketua Kelompok Tani Desa Sidasari dan anggota 30 orang dan kegiatan berjalan aman lancar( oephy Al-nasir)

Next Post

Gowes Bareng Sarana Sapa Warga

Jum Mar 6 , 2020
Gowes Bareng Sarana Sapa Warga Purwokerto – Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel […]
img 20200306 wa0005