ASH SHIDDIQ ISLAMIC BOARDING SCHOOL MENGGELAR LOMBA KREATIFITAS DAN INOVATIF ANAK

img 20200308 wa0005

ASH SHIDDIQ ISLAMIC BOARDING SCHOOL MENGGELAR LOMBA KREATIFITAS DAN INOVATIF ANAK

BANYUMAS POS, JAKARTA

Dalam rangka meningkatkan kemampuan kreatifitas dan inovatif serta mengembangkan nilai agama dalam berperilaku sesuai kaidah dan norma , lembaga pendidikan dan ponpes Ash Shiddiq pada hari Sabtu 7 Maret 2020 menyelenggarakan berbagai lomba, diantaranya lomba MHQ , lomba dakwah , lomba mewarnai kategori Kelompok Bermain dan TK. Lomba MHQ tingkat SD Juz 30 , tingkat SMP Juz 30 , 29 , 28.

Dalam acara ini dihadiri Kemenag Kanwil Jakarta Timur , Kepolisian Sektor Cakung dan Mubaligh Syekh Hussen Jaber adik kandung Syekh Ali Jaber Mubaligh yang tidak asing dipendengaran kita.

Pada acara Ash Shiddiq Islamic Boarding School ini , pihaknya memperlihatkan anak didik dan asuhannya menampilkan berbagai kegiatan yang bisa dibanggakan kepada orangtua dan tamu undangan diantaranya Hafalan Qur’an tingkat SD Surat Muthofifin Ananda Anes , Pembacaan hadist Ananda Royan , Penceramah Cilik Ananda Muhammad Al qhosam , Dakwah Cilik dengan bahasa asing ( Inggris ) dan Arab Ananda Hazar Alif dan Percakapan dua (2) anak tentang profil Ash Shiddiq dengan menggunakan bahasa Arab. Yang semuanya di asuh, dibimbing oleh Ustadz Ayub dan kawan 2 guru.

Akhir dari rentetan kegiatan Ash Shiddiq Islamic Boarding School ini ditutup dengan tablig Akbar oleh Syekh Hussen Jaber dengan tema mendidik anak pada era digital. Dalam ceramahnya pertama beliau menyampaikan seorang mukmin dalam menghadapi kasus virus corona yang pada saat ini lagi rame jadi buah bibir masyarakat. Lebih lanjut beliau menyampaikan mukmin dalam menyikapi tidak boleh punya rasa khawatir yang berlebihan. Kita harus berserah diri , rajin berdoa kepada Tuhan YME minta mohon perlindungan dan keselamatan dan terhindar dari penyakit virus corona tersebut. Disamping kita berikhtiar dengan menjaga kebersihan, pola hidup sehat dengan menkonsumsi makan makanan yang bergizi seimbang , makan vitamin. Serta menghindari tempat keramaian sementara dengan memakai masker bila keluar rumah dan rajin berolah raga.

Pada ceramah ini juga mengajak orangtua , guru lebih dekat dengan anak dan saling berbagi dalam menyikapi dampak dari era digital yang semuanya serba cepat dan mudah diakses. Anak lebih banyak diberi kesempatan dalam berkreatif dan inovatif juga diimbangi membaca Qur’an dan hadist. Tridjoko

Next Post

Kwarcab Banyumas Optimis Kembali Tergiat

Ming Mar 8 , 2020
Kwarcab Banyumas Optimis Kembali Tergiat Banyumas – Kwartir Cabang (Kwarcab) […]
img 20200308 wa0009