Aptrindo Jateng & DIY : Ikut Berpartisipasi Dalam Penanggulangan COVID-19

img 20200414 wa0015
Ket: Menyumbang di Rumah Sakit Sinar Kasih Purwokerto

img 20200414 wa0014

Ket : Menyumbang di RSU Santa Elisabeth Purwokerto

Aptrindo Jateng & DIY : Ikut Berpartisipasi Dalam Penanggulangan COVID-19

Semarang (Banyumas Pos) – Seperti yang sudah menjadi kebiasaan selama ini, pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia ( Aptrindo ) Jateng & DIY selalu ikut berpartisipasi menyumbang dalam setiap bencana baik yang bersifat nasional maupun daerah.

Kali ini para pengusaha truk anggota Aptrindo Jateng & DIY langsung menggalang dana untuk membeli barang-barang guna disumbangkan kepada pihak-pihak yang terdampak bencana COVID-19.

Bambang Widjanarko Wakil Ketua Aptrindo Jateng & DIY menyampaikan, karena mengikuti anjuran pemerintah untuk mengurangi aktivitas diluar rumah, maka saat ini kami tidak bisa melakukan bakti sosial secara terpusat seperti yang selama ini biasa kami lakukan melalui DPD Aptrindo Jateng & DIY dari Semarang.

“Mulai pada hari Minggu tanggal 29 Maret 2020 DPC Aptrindo Banyumas telah membagi-bagikan 100 Paket Sembako yang terdiri dari 2 Kg beras dan 5 bungkus Mie Instan untuk para tukang becak, pengemudi ojek dan pemulung di jalanan kota Purwokerto.”jelas Bambang.

Lebih lanjut, Bambang menyampaikan, pada hari Senin tanggal 30 Maret 2020 kami juga telah menyumbang sejumlah uang tunai dan puluhan botol desinfektan kepada tim relawan penyemprotan di kantor PMI Banyumas.

“Terakhir adalah pada hari Selasa tanggal 14 April 2020 kami menyumbang sejumlah Baju Hazmat, Masker, Sarung Tangan Obgyn, Kacamata Google, Face Shield, Nurse Cap, Hand Sanitizer, Baju Operasi, Shoe Cover ke rumah sakit umum Santa Elisabeth & Sinar Kasih di Purwokerto.”imbuhnya.

Sementara, pada hari Selasa tanggal 14 April 2020 ini juga DPD Aptrindo Jateng & DIY juga telah menyumbangkan ribuan Masker ke Polrestabes Semarang guna dibagi-bagikan kepada yang membutuhkan.

“Selalu ada hikmah dibalik segala peristiwa. Saat ini kita bisa melihat bagaimana semua warga negara bahu membahu saling membantu dalam menghadapi bencana dunia. Semoga semua bisa menjadi berkat, selagi para pengusaha truk masih kuat untuk mengabdi pada nusa dan bangsa.”pungkas Bambang.(Red-Fd)

Next Post

Ditengah Pandemi Covid-19, Penutupan TMMD Sengkuyung Kodim Jogja Berlangsung Sederhana

Sel Apr 14 , 2020
Ditengah Pandemi Covid-19, Penutupan TMMD Sengkuyung Kodim Jogja Berlangsung Sederhana […]
img 20200414 wa0021 800x533