Angka Positif Corona Kebumen Terus Menanjak, Polres bersama Komunitas Polhut Sisir Hutan Sosialisasikan Inpres no 6 Tahun 2020

img 20200909 wa0001

Kebumen – (Banyumas Pos) Angka kasus positif covid-19 di Kebumen setiap hari kian bertambah. Dikutip dari laman resmi covid-19 Kabupaten Kebumen, hingga Selasa (8/9) sore, jumlah kasus positif mencapai 263 kasus dengan rincian 83 dirawat, 172 sembuh serta 8 lainnya dilaporkan meninggal dunia.

Ini merupakan masalah serius semua pihak. Warga masyarakat wajib berperan ikut menekan angka penyebaran, dengan menerapkan 3M (mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak).

Kesempatan pagi ini, Polres Kebumen bersama dengan komunitas Polisi Hutan (Polhut) Kebumen menyisir sejumlah pemukiman warga di Desa Wadasmalang Kecamatan Karangsambung hingga Desa Wonotirto Kecamatan Karanggayam Kebumen.

Kegiatan itu untuk mensosialisasikan Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19

Medan yang dipilih ada medan “off road” dengan harapan sosialisasi akan sampai kepada daerah pelosok.

Kegiatan itu dipimpin oleh Waka Polres Kebumen Kompol Subagyo yang diikuti seluruh pejabat Utama Polres dan para komunitas Polhut.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat dikonfirmasi mengungkapkan, kegiatan itu untuk mensosialisasikan tentang adaptasi kebiasaan baru dengan menerapkan 3M.

img 20200909 wa0002

“Kegiatan pagi tadi yaitu, bagi-bagi masker serta mensosialisasikan Inpres 6 tahun 2020. Kita mengajak seluruh warga masyarakat untuk ikut berperan memutus mata rantai penyebaran virus corona covid-19 di Kebumen,” jelas AKBP Rudy, Selasa (8/9).

Selanjutnya Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Sugiyanto menambahkan, kegiatan dengan komunitas Polhut juga merupakan tindak lanjutan dari MoU Polres Kebumen dengan Perum Perhutani KPH Kedu Selatan tentang penanggulangan bencana kebakaran hutan, beberapa waktu lalu.

“Kegiatannya kita sambil patroli, menyisir hutan mengimbau warga agar tidak membuat api sembarangan yang dapat menyebabkan kebakaran hutan. Saat ini mulai memasuki musim kemarau, kebakaran hutan rawan terjadi,” ungkapnya. (Lia)

Next Post

Inilah Para Juara BAZNAS Award 2020 Banyumas

Rab Sep 9 , 2020
Banyumas—(Banyumas Pos)Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Banyumas memberikan penghargaan […]
img 20200909 wa0003