Anggota Polri Dan ASN Polri di Kebumen Mendapat Pelatihan Safety Riding

 

img 20201020 wa0100

KebumenBanyumaspos.com
Guna meningkatkan disiplin dan menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anggota Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri, SatLantas Polres Kebumen pagi tadi menggelar Pelatihan Safety Riding di halaman Mapolres Kebumen, Selasa (20/10/2020).

Safety Riding sendiri adalah cara berkendara yang aman dan nyaman baik bagi pengendara itu sendiri maupun terhadap pengendara lain, yang sudah diatur dalam UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan.

Kegiatan tersebut juga dipimpin dan disaksikan langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan.

Kapolres Kebumen mengatakan, pelatihan safety riding dilaksanakan guna meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban anggota Polri dalam berlalu lintas demi terwujudnya keselamatan di jalan raya.

“Kegiatan safety riding ini guna meningkatkan kedisiplinan anggota Polri dan ASN Polres Kebumen saat berkendara di jalan raya,” ujar Kapolres.

Selain itu kegiatan ini sebagai upaya untuk menekan jumlah kecelakaan lalulintas.

Pelatihan ini diikuti dari perwakilan satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Kebumen, semua mendapat pelatihan mulai teori hingga praktik lapangan.

img 20201021 wa0006
Foto : safety Riding digelar di halaman Mapolres Kebumen

”Selain teori seluruh peserta pelatihan wajib mengikuti praktek lapangan baik tentang perawatan, mengendarai, cara pengereman, cara menghindar, berkendara zig-zag dan jaga keseimbangan”, ujar Kasat Lantas AKP Sugiyanto.

Kasat Lantas menyebutkan, pelatihan safety riding ini merupakan salah satu komitmen Polri untuk selalu membenahi diri dalam memberikan contoh terhadap masyarakat untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas mulai dari diri sendiri.

“Dengan diadakan pelatihan tersebut nantinya anggota semakin terampil dan paham akan berkendara yang baik dan benar sehingga mampu mewujudkan keselamatan dalam berkendara dijalan raya,” imbuhnya.

Rencananya kegiatan safety riding ini akan dilakasanakan secara rutin dan nantinya seluruh Anggota Polri dan ASN Polres Kebumen melaksanakan latihan ini.

Penulis : Lia

Next Post

Bupati Madiun Sebut Mitos Bayi Impetigo Jadi Alasan Banyak Warga Buang Popok ke Sungai

Rab Okt 21 , 2020
MADIUN – Banyumaspos.com Menjelang musim penghujan,Bupati Madiun Ahmad Dawami bersama […]
img 20201021 wa0011