Anggota Koramil 17/Wanayasa Bantu Warga

 

img 20201221 wa0026
BanjarnegaraBanyumaspos.com

21/12/2020 – Anggota Koramil 17/Wanayasa Sertu Sumyani selaku anggota siaga membantu warga untuk melewati jalan amblas di wilayah yang sedang terkena musibah terdampak bencana alam tanah bergerak di jalan yang menghubungkan Desa Bantar dan Desa Suwidak Kecamatan Wanayasa. Minggu (20/12).

Dari rangkaian kejadian bencana alam tanah bergerak yang menimpa saudara saudara kita di Desa Bantar dan Desa Suwidak pada bulan Desember ini,Koramil 17/Wanayasa, bersama unsur terkait mengeluarkan segala upaya, tindakan dan selalu berkoordinasi untuk penanganan bencana alam.

img 20201221 wa0025

Hal ini menunjukan bahwa sinergitas dengan unsur apapun sudah terlaksana,hanya saja dengan keterbatasan keterbatasan manusia tidak luput dari Ridho Sang Ilahi (Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT).

Dilokasi tanah bergerak yang sempat terputusnya jalan dan mengakibatkan tidak bisa di laluinya jalan oleh kendaraan roda empat maupun roda dua,setelah dilakukan upaya perbaikan dengan perataan dengan alat berat dan pengecoran,kini amblas kembali dan adanya longsoran susulan tebing setelah curah hujan yang tinggi dan kontur tanah yang labil.

Karna amblasnya jalan yang cukup dalam (lebih kurang 3 meter)maka dibuatlah jalan sementara bagi pejalan kaki yang akan melintas.

Sertu Sumyani bersama warga mendirikan posko darurat guna melaksanakan pemantauan, juga ikut membantu warga masyarakat yang melintas. Dengan menggendong seorang anak yang kesulitan untuk melintasinya.

img 20201221 wa0027

Danramil 17/Wanayasa Kapten Inf S Basukiyanto terus menekankan kepada anggotanya, bahwa kita harus terus dan terus membantu tentunya dengan tulus dan ikhlas, diminta atau tidak diminta, apalagi dengan misi kemanusiaan yang dilakukan sekarang ini, apalagi di wilayah yang menjadi tanggung jawab Koramil 17/Wanayasa, maka harus menjadi garda terdepan untuk penanganannya. Tentunya tidak melalaikan faktor keamanan, baik personil maupun materil.Ucapnya. (red Umar)

Next Post

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2020 Digelar, Prokes Menjadi Penekanan

Sen Des 21 , 2020
  PURBALINGGA – Banyumaspos.com 21/12/2020-Dalam rangka pengecekan kesiapan akhir pelaksanaan […]
img 20201221 wa0047