ANGGOTA DPR D DKI JAKARTA KOMISI B DWI RIO SWAMBODO (PDI P) GELAR RESES YANG KE 11 TITIK TAMPUNG ASPIRASI WARGA PULOGEBANG CAKUNG JAKARTA TIMUR

img 20200225 wa0004

img 20200225 wa0003

img 20200225 wa0002

ANGGOTA DPR D DKI JAKARTA KOMISI B DWI RIO SWAMBODO (PDI P) GELAR RESES YANG KE 11 TITIK TAMPUNG ASPIRASI WARGA PULOGEBANG CAKUNG JAKARTA TIMUR

Jakarta (Banyumas Pos) – Acara Reses Anggota DPR D yang merupakan Kewajiban yang wajib dilakukan dalam setiap tahunnya sebanyak IV(empat) kali sebanyak 16 titik untuk masing-masing Dapil (Daerah Pemilihan), untuk ke 11 kalinya Dwi Rio Sambodo laksanakan kuwajibannya di Rt.09 Rw. 01 Kelurahan Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur. Jln. Swadaya X Senin, 24 Pebruari 2020.

Gelaran Reses yang merupakan sarana menampung aspirasi dan menyambung tangkapan apa yang menjadi problem keseharian masyarakat akan dijadikan laporan pertanggung jawaban kepada Ketua DPR D Provinsi Daerah Kusus DKI Jakarta, dalam kata pembuka Dwi Rio Sambodo. Nampak hadir diantaranya, Sekcam Cakung, Kabid Pemerintahan Kelurahan Pulogebang; Hartono, Ketua RW. 01; Bahrudin Ali, Ketua PAC PDI P Kecamatan Cakung; Pargio, dan Tokoh Masyarakat RW. 01; H. Sayuti.

H. Sayuti selaku yang ditokohkan masyarakat Pulogebang yang juga sebagai penasehat RW. 01 menyampaikan kemajuan kondisi Pulogebang, khususnya dilingkungan komplek Swadaya yang dulu susahnya untuk pengaspalan, alhamdulillah sekarang Jln. Swadaya Raya sampai kegang-gangnya sudah teraspal.
Tidak kalah menarik Sekcam Cakung memaparkan pengalamannya yang pernah bertugas dipropinsi bahwa figur Gubernur Jokowidodo memang selalu blusukan di gang-gang maupun perkampungan, bahwa di situlah ternyata banyak penduduknya. Seperti halnya Dwi Rio Sambodo, ternyata di Pulogebang banyak juga konstituennya. Luar biasa. Dwi Rio Sambodo yang tergolong masih muda sebagai anggota DPR D di DKI Jakarta. Pargio, Ketua Pimpinan Anak Cabang PDI P Kecamatan Cakung, juga berkesempatan untuk menyampaikan kepada para undangan yang hadir mengenai kesiapannya para pengurus anak cabang menjembatani apabila sekiranya ada hal-hal yang perlu disampaikan kepada Anggota DPR D khususnya kepada Dwi Rio Sambodo, selaku wakil rakyat di daerah Dapil IV; Kecamatan : Pulogadung, Matraman dan Pulogebang.

Perhelatan Reses kali ini nampak Sukses, karena di samping dihadiri sekitar seratus 100 orang, yang kebanyakan dari pengurus dan anggota partai moncung putih ini, Dwi Rio Sambodo dalam paparannya berhasil membangkitkan rasa keingin tauannya para undangan tentang tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat konstituennya. Penyampaian tentang Program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap) cukup menyedot perhatian karena cara penyampain yang jelas dan lugas.
Masyarakat Pulogebang yang dulunya awam tentang PTSL, kini telah mengerti bahwa mengurus program PTSL adalah gratis, karena subsudi dari Pemerintah.
Intinya untuk kepentingan pengurusan hak atas tanah penuhi persyaratannya, dan bila ada kendala siap untuk membantu kelancarannya. Kesempatan tanya jawab juga bisa diakomodir secara singkat dan mudah dipahami. Keberhasilan acara reses tidak mengenyampingkan andil panitia yang dikomandani Budiati,SH dan Sesepuh PDI P Pulogebang, Petrus beserta jajarannya.(santo).

Next Post

Peduli Kesehatan Warganya, Babinsa Dampingi Petugas Puskesmas Laksanakan Fogging

Sel Feb 25 , 2020
Peduli Kesehatan Warganya, Babinsa Dampingi Petugas Puskesmas Laksanakan Fogging Purbalingga […]
img 20200225 wa0013