Akibat Hujan Deras Tebing Setinggi 30 Meter Longsor Di Dusun Kaliwadas Desa Mlaya

 

img 20201111 wa0003

Banjarnegara, Banyumaspos.com

10/11/2020,Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, longsoran tebing tersebut juga mengancam akses jalan penghubung antara Dusun yang ada di Desa Mlaya, khususnya Dusun Kaliwadas RT 3 RW 2. Selain itu, longsor juga mengancam dua rumah milik Hadi Prianto dan Herul yang berada di bawahnya.

Sarwanto, warga Desa Mlaya, Kecamatan Punggelan mengatakan, sejak pukul 14.00 WIB, wilayahnya sudah diguyur hujan dan puncaknya sekitar pukul 17.30 WIB, tebing setinggi 30 meter longsor. Material longsoran juga mengancam jalan warga dan dua rumah warga yang berada di bawahnya.

Tiba-tiba tebing itu longsor, dan material longsoran sampai pada rumah Hadi Priyanto, namun tidak sampai merusak rumah, hanya saja halaman rumah dipenuhi material longsoran,” katanya.

Selain itu, akibat longsoran tersebut juga menganggu akses lalulintas warga, sebab sebagian bahu jalan penghubung warga tergerus, tidak hanya itu longsor susulan masih memungkinkan terjadi, sebab hingga petang ini hujan masih terjadi di lokasi kejadian.

img 20201111 wa0002

Sementara warga bersama dengan para relawan membersihkan material, namun kondisi cuaca yang masih hujan dan sudah sore membuat pembersihan material terhambat,” katanya.

Akibat kejadian tersebut, untuk sementara dua keluarga yang rumahnya terancam mengungsi pada keluarga yang lebih aman.

Untuk sementara, sejumlah warga tetap berjaga sebagai langkah antisipasi akan kemungkinan adanya longsor susulan. (red Suyitno)

Next Post

KANTOR ARSIP CILACAP TUTUP SELAMA EMPAT HARI PASCA TUJUH STAFNYA POSITIF COVID-19

Kam Nov 12 , 2020
Cilacap – Banyumaspos.com Kantor Dinas Arsip dan Perpustakaan (Arpus) Kabupaten […]
img 20201111 wa0024