ABK Bisa! Kunjungan KAGAMA Cilacap SKh Terpadu Al Banun

Banyumaspos kesugihan cilacap
Pada tanggal 12 Oktober 2019, KAGAMA (Keluarga Alumni Gadjah Mada) Cilacap mengadakan kunjungan ke sekolah Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), SKh. Terpadu Al Banun. Kunjungan tersebut dihadiri oleh Ketua KAGAMA Cilacap, Puji Hartono dan rekan KAGAMA serta diterima oleh Kepala Sekolah SKh. Terpadu Al Banun, Asih Minanti Rahayu beserta guru dan staf.

Inti dari acara tersebut adalah komitmen bersama Sekolah Khusus Terpadu Al Banun sebagai sekolah binaan KAGAMA Cilacap. Dengan demikian, dalam melakukan perintisan sekolah ABK ini akan diayomi secara intelektual oleh alumni UGM terutama yang berada di Cilacap. Selain itu, perintisan sekolah ini masih membutuhkan sebidang tanah untuk pengembangan lahan senilai 150 juta rupiah beserta gedung-gedung kelas tambahan. Pihak sekolah berharap, alumni UGM dapat memback up yayasan dalam mencari dana tersebut.

Dalam pengajarannya, kurikulum sekolah ini, akan mengutamakan kemandirian anak semenjak TK hingga SMA. Sekolah juga menyiapkan kurikulum muatan lokal fokus pada perhotelan, pertanian dan peternakan.

Sekolah kami membawa semangat QS. Abasa dimana dakwah terhadap anak berkebutuhan khusus juga menjadi prioritas utama di era milenial ini. Besar harapan sekolah untuk bisa mengentaskan pendidikan ABK di Cilacap. Kata Asih minati rahayu .Ada tercatat 150 ABK di kecamatan Kesugihan yang belum bersekolah. Belum lagi anak-anak di kecamatan sekitar seperti Maos dan Adipala. Untuk itu, pihak sekolah membutuhkan dukungan dari berbagai pihak atas terselenggaranya program sekolah. acara kunjungan di isi berbagai pementasan seni oleh anak-anak selanjutnya ditutup dengan doa bersama.

Asih Minanti Rahayu
Kepala Sekolah
SKh. Terpadu Al Banun sangat bahagia atas kunjungan kagama dan berharap kedepan SKh terpadu bisa berkembang dengan pesat di kabupaten cilacap yang siap mencetak generasi genarasi indonesia yang tak kalah dengan yang normal( oephy alnasir)

Berita Terkait

Leave a Comment