Jelang Pilkada Ngawi 2020, Polres Ngawi gelar TFG

img 20201001 wa0014

Ngawi- Banyumas Pos

Simulasi Tactical Floor Game (TFG) sistem pengamanan kota (Sispamkota) digelar Polres Ngawi, dalam rangka persiapan menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi 2020, kegiatan simulasi pengamanan ini masih dalam rangka operasi Mantap Brata Semeru 2020

Selain Jajaran Pejabat di Polres Ngawi, berbagai pemangku kepentingan juga hadir, di antaranya Perwakilan Kodim 0805 Ngawi,  Kapolsek, Satpol-PP, Dinas Kesehatan, Bawaslu Ngawi, dan Ketua KPU Ngawi. Acara dilaksanakan Jumat (25/9/2020) di Mapolres Ngawi.

Kegiatan TFG, dilaksanakan untuk memberikan gambaran kepada perwira pengendali dan penanggung jawab, utamanya jajaran polsek, mengenai skema pengamanan termasuk pada objek penting dalam penyelenggaraan Pemilihan Serentak Tahun 2020.

Dari pengamatan intelijen kepolisian, situasi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Ngawi masih relatif kondusif. Namun demikian, langkah antisipasi tetap dilakukan. Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto menjelaskan bahwa Tactical Floor Game (TFG) merupakan skenario untuk mengantisipasi dan mengatasi gangguan keamanan saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah.

Lebih lanjut, Kapolres Ngawi menjelaskan bahwa Tactical Floor Game (TFG) merupakan konsep rencana pengamanan sebagai gambaran bagi petugas di lapangan, agar semakin memahami tata letak lokasi  dari obyek yang diamankan.

img 20201001 wa0015

Dalam simulasi digambarkan, diantara objek utama pengamanan saat Pilbup meliputi kantor KPU, kantor Bawaslu dan tempat pemungutan suara (TPS), terlebih saat hari pemungutan dan perhitungan suara.

Ketua KPU Kabupaten Ngawi Prima Aequina Sulistyanti dihubungi terpisah, menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Ngawi sebagai bagian mewujudkan Pilbup Ngawi yang kondusif.(WL)

Next Post

JAGA NETRALITAS POLRI DI PILKADA CIANJUR 2020, KAPOLRES CIANJUR BERIKAN ARAHAN KEPADA SELURUH BHABINKAMTIBMAS

Kam Okt 1 , 2020
    CIANJUR – Banyumas Pos Kapolres Cianjur AKBP Mochamad […]
img 20201001 104409