BAWASLU CIANJUR GELAR RAPID TEST MASSAL

 

img 20200627 wa0019

CIANJUR – Banyumas Pos –

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar rapid test secara massal di lingkup badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Cianjur,dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Cianjur.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Cianjur, dr. Yusman Faisal mengatakan kegiatan ravid test dilingkup Bawaslu dari target 34 orang baru 24 yang di rapid test.

“Kegiatan rapid test di kantor Bawaslu Kabupaten Cianjur, tentu dari target 34 orang baru 24 yang di rapid, sisanya mungkin nanti akan dilaksanakan berbarengan dengan yang KPU, dan dari hasil ravid test 24 orang alhamdulillah hasilnya non reaktif”ungkap Yusman.

“Tapi hari ini juga bersamaan semua Puskesmas di wilayah kabupaten Cianjur berjumlah 45 Puskesmas melakukan hal yang sama rapid test KPPS dan juga Bawaslu yang ada di kecamatan”tambahnya

“Kalau ditotalkan itu lebih dari 3000 orang hari ini, ravid test dilakukan secara serentak semua. Karena memang hasilnya lebih cepat lebih baik mengingat tanggal 28 itu akan ada verifikasi faktual, Jadi harus memastikan bahwa betul – betul anggota TPS diseluruh yang memeriksa verifikasi faktual bakal calon itu semua sehat dan tidak terkena penyakit Covid-19,” Pungkas Yusman.

Sementara ketua Ketua Bawaslu Kabupaten Cianjur, Usep Agus Jawari mengatakan, Anggota personil Bawaslu dimulai dari staf hingga tingkat kecamatan dan desa berjumlah 743 orang dilakukan ravid test.

“Ada 743 personil Pengawas Pemilu semuanya di ravid test, dan kita berharap hasilnya non reaktif Covid-19, supaya dapat melaksanakan pengawasan verifikasi faktual dukungan bakal calon perseorangan secara maksimal dalam keadaan sehat ” Ujarnya. (Taufik winata)

Next Post

KORAMIL 1314/CIMARAGAS. KODIM 0613/CIAMIS BERSAMA FQRKOMFINCAM KEC. CIDOLOG LAKUKAN PERCEPATAN TANAM JAGUNG.

Sen Jun 29 , 2020
Ciamis Banyumas Pos 29/06/2020. Bertempat di lahan pangangonan Desa Ciparay […]
img 20200629 wa0032