SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA

Jakarta(Banyumas Pos)
Saya Indonesia adalah merupakan sebuah pengakuan warga negara bahwa Indonesia adalah Negaranya. Pengakuan ini tentu timbul karena merasa dilahirkan dan dibesarkan di Indonesia, bahkan dengan kata lain ; dari buang air kecil dan besar hingga mencari kehidupan di Indonesia.
Pengakuan dengan kesadaran Saya Indonesia tentunya punya konsekuensi yang menjadi kewajiban bahwa Indonesia adalah miliknya yang harus dipertahankan dikala ada pihak yang mengusiknya.

Pengakuan seorang warga negara bahwa dirinya bernegara tentu berkolerasi bahwa sebuah negara mempunyai dasar Negara. Indonesia berdasar Pancasila.
Sebelum meneruskan tentang Saya Indonesia, Saya Pancasila, akan lebih afdol kita akan sekilas mencoba mengingat kembali tentang kelahiran Pancasila, dalam rangka ikut bangga sampai saat ini Pancasila masih menjadi pusaka ampuh sebagai senjata pemersatu bangsa dari berbagai sudut pandang. Selamat merayakan hari lahirnya Pancasila tgl. 1 Juni 1945 – 1 Juni 2020.

Dokuritsu Junbi Cosakai sebagai bidannya Pancasila mengadakan rapat pertama kali pada tanggal 29 Mei 1945 di gedung Chou Sangi In, yang kemudian lebih dikenal dengan nama Gedung Pancasila, terletak di Jalan Pejambon no 6 Jakarts.
Mengapa Dokuritsu Junbi Cosakai sebagai bidannya Pancasila, karena Dokuritsu Junbi Cosakai – Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia yang memproses kelahiran Pancasila dari gagasan dasar negara yang dikandung dalam
pikiran Ir. Soekarno yang namanya membahana dengan sebutan BUNG KARNO.
Negara dasar negara merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan.
Siapapun orangnya, utamanya yang lahir di Indonesia punya hak untuk mengaku SAYA INDONESIA. Tapi apakah setiap warga negara yang mengaku SAYA PANCASILA berhak merubah Pancasila, sudah barang tentu tidak berhak karena Pancasila adalah dasar negara.

img 20200601 wa0004

Berdirinya sebuah Negara salah satu syaratnya adalah adanya warga negara atau rakyat, Dasar Negara, kemudian ada Pemerintahan Negara – Singkatnya : Negara Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila.
Perlu dipertanyakan, kalau ada rakyat atau yang mengaku wakil rakyat maupun yang mengaku ngaku mewakili Rakyat Indonesia dengan menepuk dada ingin merubah dasar negara Pancasils maupun sistim tatanan Negara Republik Indonesia dengan Sistim Khilafah, yang dinegara asalnya Khilafah terbukti Ambyar antah berantah.

Bertepatan dengan kelahiran Pancasila 1 Juni 2020 kali ini, marilah kita semua anak bangsa yang merasa lahir mencari makan di negera dan Ibu Pertiwi untuk rapatkan barisan susun kekuatan dari semua unsur bersama TNI – POLRI kita bersiap menunggu komando untuk belanegara tegakkan Sang Saka Merah Putih, Pertahankan Pancasila sebagai dasar Negara, Gaungkan Cita-cita Bapak Proklamator BUNG KARNO ke Seluruh penjuru dunia. Tersenyumlah Bung Karno, Bangsa dan Negara yang Engkau titipkan, kini sedang diperjuangkan oleh Jokowidodo sebagai generasi Presiden di Republik ini. Dengan segala gangguan dan terpaan para terbudak nafsu kekuasaan dengan segala trik dan skenarionya terkini untuk menjatuhkan sang Jokowidodo dengan dihembuskan isu yang mengada-ada Jokowidodo PKI.
Becik ketitik ala ketara, Emas di dalam lumpurpun tetap akan bersinar.
Mengajak dengan santun dan rendah. Mari satukan kekuatan dan satukan tujuan Pancasila dasar Negara, NKRI harga mati.(santo).

 

Next Post

Gugus Tugas C 19 Desa Tunjunuli Gelar Razia Masker.

Sen Jun 1 , 2020
  Purbalingga Banyumas pos 31/05/2020. Persiapan menghadapi NEW NOTMAL Gugus […]
img 20200601 wa0001