29 Unit Kendaraan Dinas Polres Kebumen Dilelang, Pemenang Warga Bantul Yogyakarta

img 20200928 wa0014

Kebumen – (Banyumas Pos) Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan secara simbolis menyerahkan kendaraan bermotor dinas yang telah dilelang kepada pemenang lelang.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Kapolres saat pelaksanaan apel pagi rutin di halaman Mapolres, Senin (28/9).

Adalah Sumbogo (58) warga Bantul Yogyakarta pemenang lelang dan menyisihkan 8 peserta lelang lainnya dari seluruh peserta lelang di Indonesia.

“Kendraan yang dilelang adalah kendaraan yang sudah tidak layak digunakan untuk operasional, sehingga diberikan kepada masyarakat melalui lelang resmi,” ungkap AKBP Rudy di sela kegiatan.

Lelang yang dilakukan secara transparan melalui lembaga milik negara (KPKNL), sekaligus menepis anggapan orang bahwa barang milik negara yang dipercayakan kepada Polri dijual belikan secara ilegal.

Uang hasil lelang dikembalikan kepada negara sesui peraturan yang ada.

Pemenang lelang Sumbogo, memenangkan lelang setelah melakukan bid nilai tertinggi melalui website resmi KPKNL Purwokerto pada saat ditawarkan di pertengahan bulan September.

Awalnya ia melihat pengumuman lelang di Website resmi KPKNL, selanjutnya mendaftarkan diri menjadi peserta lelang.

Sumbogo berhak membawa pulang kendaraan bermotor dinas roda dua eks Polres Kebumen berbagai jenis, dengan total uang yang dikeluarkan 19 Juta Rupiah.

“Lelang dari Polres Kebumen penawaran limitnya diangka 9 Juta Rupiah. Saya mengajukan harga 19 Juta Rupiah,” kata Sumbogo.

Berikut daftar kendaraan sepeda motor yang telah dilelang Polres Kebumen, Yamaha A100 tahun perakitan 1996 sebanyak 26 unit, Yamaha RX King tahun perakitan 1997 sebanyak satu unit, dan Qinqi perakitan tahun 2000 sebanyak 1 unit. (Lia)

Next Post

Selamat, Sat Lantas dapat Penghargaan dari Polda Jateng

Sen Sep 28 , 2020
Kebumen – (Banyumas Pos) Untuk kesekian kalinya, Polres Kebumen berhasil […]
img 20200928 wa0015