KPU Gelar Debat Publik Pilbup Ngawi Putaran Kedua

img 20201206 173154

NGAWIBanyumaspos.com

KPU Kabupaten Ngawi akan menggelar debat publik putaran kedua pada Sabtu (5/12/2020),pukul 19.00.WIB.

Debat publik putaran kedua Pilbub Ngawi 2020 digelar secara virtual di gedung Convention Hall Kurnia Ngawi.
Komisioner Divisi Teknis KPU Ngawi, Aman Ridho saat di konfirmasi mengatakan, karena hanya ada satu pasangan calon bupati – wakil bupati, tahapan debat publik digelar dengan metode pendalaman penyampaian visi dan misi pasangan calon kepada tim panelis.

“Pola tetap sama karena debat dengan satu pasangan calon itu sifatnya lebih pada pendalaman visi dan misi yang menggali adalah panelis”, kata Ridho.
Dalam debat publik putaran kedua ini, panelis akan melakukan pendalaman visi dan misi kepada Pasangan Calon Ony Anwar Harsono- Dwi Riyanto Jatmiko dengan tema senergitas Pembangunan Daerah, Propinsi dan Nasional memperkokoh NKRI dan Kesatuan Bangsa serta Penanganan Covitd-19.

Dia menuturkan, ada lima panelis dari kalangan akademisi yang akan menggali program, serta visi dan misi pasangan.
Diantaranya, praktisi pendidikan & pengamat politik Hidayaturizoqon, rektor STITI Syamsul Hadi, dewan pendidikan Ngawi Agus Musa, dosen Unsoerd dr Andi dan dosen IAI Sutrasno.Ridho mengatakan debat publik merupakan bagian dari tahapan Kampanye Pilkada Serentak Tahun 2020.Agenda debat publik merupakan salah satu fasilitas yang diberikan penyenggara pemilihan, kepada peserta pemilhan, untuk melakukan kampanye secara terbuka.”Harapnya melalui tahap debat masyarakat Ngawi dapat tahu mengenal calon bupati dan wakil bupatinya, serta program sehingga tertarik dan mau datang di TPS pada tgl 09 Desember untuk menggunakan hak pilihnya”, kata Ridho.

Debat publik Pibub Ngawi 2020 putaran kedua di tayangkan televisi lokal, serta chenel media sosial, YouTube dan fecebook KPU Ngawi Debat publik dilaksakan dengan pembatasan audience pemberlakuan protokol kesehatan serta didukung keamanan ketat.Untuk di ketahui Pilkada Ngawi hanya diikuti satu pasangan calon bupati dan wakil bupati yakni pasangan Ony Anwar – Dwi Riyanto Jatmiko.
Pasangan tersebut di dukung 10 partai politik pengusung, PDIP (20 kusi), Golkar (5) kursi, PKB ( 4 ) kursi, Gerindra (4 kursi), PKS ( 4 kursi), Demokrat ( 1 kursi),PAN ( 4 kursi, Hanura ( 1 kursi), Nasdem ( 2 kursi), PPP ( 1 kursi).

Reporter : Sutrisno.

Next Post

STIS KEBUMEN MEMBEDAH FENOMENA PILKADA KEBUMEN TAHUN 2020

Ming Des 6 , 2020
Kebumen – Banyumaspos.com Sabtu,05/12/2020. Salah satu Perguruan Tinggi di kabupaten […]
img 20201206 wa0026